Thanks God, I Got The Ticket

Pasti bagi kebanyakkan orang Indonesia Idol session 7 adalah Indonesian Idol yang paling bagus kualitasnya. Apalagi bagi para fans dari tiap kontestan yang lolos ke babak 15 besar. 
Pasti mereka ingin sekali menyaksikan penampilan idola mereka secara langsung, maupun lewat televisi.

Jika memliki tiket untuk menyaksikan idola mereka bernyanyi secara langsung pasti tidak akan di sia-siakan.

Saya adalah salah satu fans dari kontestan Indonesian Idol Session 7 ini. Saya mendukung Regina dan Sean. Awalnya saya tidak terlalu tertarik pada acara ini, tapi teman-teman saya membicarakannya. Saya jadi penasaran dan mulai mengikuti acara ini. Tiap minggu saya menyaksikan acara ini dan saya mulai terpikat pada Regina dan Sean.

Sampai pada babak 5 besar, akhirnya keluarga saya juga ikut menyaksikan acara ini dan ikut mengomentari setiap penampilan tiap kontestan. 
Sampai akhirnya pada babak grand final, malam itu tanggal 30 Juni 2012, saya baru pulang dari pergi ke satu tempat saya lupa. Dan malam itu di perjalanan pulang, saya sengaja tidur di mobil agar saya bisa menyaksikan Indonesia Idol malamnya. Dan setelah saya sampai di rumah, saya langsung menyalakan televisi dan menyaksikannya. Karena saya sudah tidur di mobil, saya akhirnya bisa menyaksikan Indonesian Idol sampai akhir acara. 

Keesokan harinya setelah pulang gereja hari Minggu, saya ikut keluarga besar saya makan-makan di salah satu restaurant. Siang itu, cici saya menawarkan untuk menyaksikan acara Result Show Indonesia Idol hari Sabtu, 7 Juli 2012. Saya sempat ragu dan bertanya pada cici saya karena acara itu selesai tengah malam. Cici saya pun mengiyakannya, dan setelah saya ijin pada mama saya, saya diperbolehkan. Karena saat itu masih libur kenaikan kelas. 

Mulai hari Senin, saya dan cici saya mencari di website Indonesia Idol, tiket untuk menyaksikan acara Result Show tersebut. Saya dan cici saya menjadi sangat sibuk, karena seharian kami mencari di website dan menghubungi kantor RCTI. 

Selama 2 atau 3 hari saya dan cici saya melakukan hal itu, dan tidak mendapatkan apa-apa. Hanya sedikit-sedikit harapan yang kami dapat dari menelepon pihak RCTI, mulai dari menghubungi Pak Budi (nama yg paling saya ingat) bagian ticketing yang susah sekali dihubungi. Sampai mencoba memesan tiket dengan nama-nama yang berbeda. Selama itu pula saya terus berdoa agar rencana kami bisa terlaksana.

Hari Rabu sore, saya mendapat SMS dari cici saya untuk menghubungi RCTI, dan saya juga disuruh mencoba memesan tiket lewat website. 
Sebelum saya menyalakan komputer saya sempat berdoa agar, saya bisa dapat tiket itu.

Suatu mujizat terjadi, ketika saya membuka website tersebut tulisan ‘Produk Sudah Habis’ hilang dari kotak pemesanan yang dari hari Senin saya periksa. Segera saya memesan 3 tiket festival untuk saya, cici saya dan pacarnya. Setelah memasuki data-data tinggal 1 langkah lagi, cici saya ingin saya mengulanginya. Dan saya mengulanginya, tapi ketika saya mau mengulang tulisan ‘Produk Sudah Habis’ kembali muncul. Saat itu hampir putus asa saya, namun saat itu juga saya mendapat e-mail dari Rakuten (tempat saya memesan tiket tadi) bahwa saya sudah mendapatkan tiket tersebut. 

Saat itu saya mulai mendapat harapan, ketika saya membaca prosedur di bagian bawah website yang menjelaskan bahwa ketika kita sudah mendapat e-mail dari website kita sudah mendapatkan barang tersebut, tapi dipikiran saya “saya belum menyelesaikan tahapan pembayaran di tadi, karena saya memutuskan mengulang”. 

Setelah itu saya langsung masuk ke kamar dan berdoa agar e-mail itu benar dan bukan hanya harapan palsu. Selama menunggu hari Jumat saya masih terus berdoa, karna dalam hati saya ada keraguan kalau saja saya tidak mendapatkan tiket itu. Sampai pada hari Jumat, ketika cici saya mengambil tiket di RCTI jam 10, siangnya sekitar jam 12, cici saya meng e-mail saya dan mengirimkan foto-foto tiket Indonesian Idol dan beserta foto-foto dia bersama Regina, Sean dan beberapa kontestan lain yang membuat saya sedikit iri. Tapi saya merasakan kelegaan yang berarti karena dengan dikirimkannya foto-foto tiket itu, itu berarti saya sudah mendapatkan tiket yang selama ini saya usahakan siang malam untuk memesannya. 

Saya yakin kalau bukan karena mujizat Tuhan yang terjadi dalam pengalaman ini, saya tidak akan mendapatkan tiket ini. Karna saya belum menyelesaikan tahapan pembayaran yang seharusnya sampai selesai. 

Sabtu,7 July 2012 saya juga ada acara makan-makan bersama komisi remaja, di salah satu mall, dari situ saya dijemput cici saya untuk langsung ke Ancol tempat acara tersebut. 
Selama perjalanan saya sangaaaaaaaaatttttt bersyukur karena itu adalah MUJIZAT. 

Setelah saya berada di dalam gedung konser, dan saya berdiri di samping panggung saya langsung berdoa lagi. Sungguh mengucap syukur, karena saya bisa berdiri disana saat itu dan itu hanya karena JESUS CHRIST, My Best Friend. 

Saya harap kalian yang membaca kesaksian saya ini dapat merasakan penyertaan Tuhan juga dan dapat diberkati. Pesan saya, andalkan Tuhan dalam setiap hidupmu. Dia sahabat yang baik lohh… Thank you.. Gbu all..Image

Leave a Reply

